Tim SAR Kembali Temukan Satu Jenazah Korban Longsor di Malino

Minggu, 27 Januari 2019 | 16:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Satu korban bencana longsor kembali ditemukan di Kampung Beru Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (27/1/2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz saat dikonfirmasi. “Ia betul ada tadi yang berhasil ditemukan atas nama Hamsah Daeng Sija,” katanya.

Tim yang tergabung dalam pencarian korban longsor tersebut terdiri dari SAR unhas, SAR UNM, SAR Antariksa, SAR Bosowa, serta Gabungan TNI – Polri  dan masyarakat.

Ia juga menambahkan korban yang ditemukan tersebut merupakan korban terakhir. “Kalau di Kecamatan Tinggimoncong tidak adami,” jelasnya.



Sementara itu, Bhabinkamtibmas Malino Bripka Ruslan Machmud menjelaskan bahwa korban ditemukan pada hari minggu 27 Januari 2019, sekitae pukul 10.15 WITA di jalan Colleng Malino.

“Selanjutnya mayat dibawa ke Puskesmas Tinggimoncong dan kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Colleng untk disemayamkan. Rencana pemakaman Alm Hamsah Daeng Sija dilaksanakan hari ini juga,” jelasnya.

Sekadar diketahui, saat ini Kabupaten Gowa telah memasuki hari keenam pasca terjadinya banjir dan longsor dan menelan korban meninggal 46 jiwa.(*)


BACA JUGA