Hujan lebat/INT

BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Beberapa Wilayah Sulsel

Senin, 28 Januari 2019 | 08:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi sebagian besar wilayah Sulsel hari ini bakal turun hujan, Senin (28/1/2019).

Sementara itu selain hujan, untuk wilayah Takalar, Jeneponto, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Malili, Belopa, Sengkang, Masamba dan Selayar BMKG meminta untuk wasapada Angin Kencang.

pt-vale-indonesia

Berikut prakiraan cuaca di seluruh wilayah Sulsel hingga dini hari besok. Pagi hari berawan namun berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Takalar, Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkajene, Barru, Palopo, Rantepao, Makale Jeneponto, Selayar dan Belopa. 

Siang dan sore hari hujan ringan di sebagian Sulawesi Selatan, serta hujan sedang di wilayah Pangkajene, Barru, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Belopa, Palopo, Sengkang, Masamba dan Malili. Kecuali Berawan di wilayah Rantepao, Makale, Enrekang, Pinrang dan Sidrap.

Malam hari berawan dan berpotensi  hujan ringan di wilayah Pangkajene, Barru, Palopo, Masamba. serta hujan sedang di wilayah Belopa, Sengkang dan Malili.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Takalar, Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkajene, Barru, Parepare, Pinrang, Sengkang, Sidrap, Malili, Jeneponto, dan Belopa. serta hujan sedang di wilayah Malili.

Suhu udara : 20 – 33°C, kelembapan udara : 65 – 95 %, kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 45 km/jam. Selain itu, Moderate Sea atau Gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter di  Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Selayar, Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Sabalana dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA