Bekas kebakaran pada kubah masjid Agung Belopa, Selasa (29/1)

Begini Situasi Masjid Agung Belopa Pasca Terbakar

Selasa, 29 Januari 2019 | 20:04 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU,GOSULSEL.COM – Kebakaran Masjid Agung Belopa, Kabupaten Luwu, yang terletak di Kawasan Perkantoran Pemda Kabupaten Luwu, Selasa 29/01/2019, sekitar Pukul 10.50 Wita siang tadi, berhasil dipadamkan.

Beberapa Unit Pemadam kebakaran dikerahkan dibantu dengan satu unit Water Cannon dari Polres Luwu telah berhasil memadamkan si jago merah yang melalap Kubah Utama Masjid Agung Belopa.

Saat dikonfirmasi, Menurut Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Penyebab kebakaran masih akan diselidiki lebih lanjut.

“Penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan. Masjid ini memang dalam proses rehab. Tidak ada korban jiwa”, Singkatnya.



Disamping itu, Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu, Awwabin menyampaikan sekitar 32 orang anggota Damkar diterjunkan ke lokasi bersama Empat unit armada Damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut, walaupun hanya ada tiga unit yang beroperasi dikarenakan satu unit armada rusak.

“Armada Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu yang standby di kota hanya ada Empat Unit, Kami kerahkan semua namun ada satu unit Rusak, karena faktor teknis dan usia kendaraannya, yang tiga beroperasi, untungnya ada bantuan Water Cannon dari Polres Luwu, Api dengan cepat bisa kami jinakkan”ungkapnya saat di konformasi melalui telpon

Saat ini pasca kebakaran tadi, nampak dari luar bagian kubah utama Masjid hampir habis dilalap si jago merah, pada bagian dalam masjid puing puing sisa kebakaran memenuhi ruangan Masjid, untuk sementara waktu Masjid Agung Belopa belum dapat difungsikan.

Dari pantauan Gosulsel.com / Harian Go Cakrawala kebakaran Masjid Agung Belopa membuat Ribuan Masyarakat memadati sekitaran lokasi kebakaran, untuk menyaksikan kejadian ini

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah, diketahui, kebakaran terjadi saat masjid agung dalam proses pekerjaan rehabilitasi plafon.


BACA JUGA