Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menejelaskan situasi bencana yang terjadi kabuapten Gowa kepada Menpan-RB, Syafruddin, Selasa (29/1)

Bupati Gowa Tunjukkan Dampak Bencana Alam ke Menpan-RB

Selasa, 29 Januari 2019 | 17:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa, Selasa (29/1/2019).

Sampai sekitar pukul 14.21 WITA, Menpan – RB diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan YL di Posko Induk Batuan Bencana Alam Kantor Bupati Gowa.

Kepada Menpan RB, orang nomor satu di Gowa ini menunjukkan data data dampak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa pada tanggal 22 Januari 2019 lalu.

“Kita ada 17 titik jembatan yang terkena dampak kemarin 8 diantaranya rusak berat dan 9 yang rusak sedang,” kata Adnan kepada Syafruddin sambil memperlihatkan sejumlah gambar dampak bencana alam.



Adnan juga menyebutkan titik longsor juga hampir terjadi di semua kecamatan di wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa. Sementara itu, untuk jumlah korban, kepadanya Menpan RB, Adnan menyebut kan sejauh ini sebanyak 48 meninggal dunia.(*)


BACA JUGA