BPBD Makassar serahkan bantuan kepada korban banjir di Jeneponto, Kamis (31/1/2019)/IST
#

BPBD Kota Makassar Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Jeneponto

Kamis, 31 Januari 2019 | 21:21 Wita - Editor: Irwan Idris -

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman didampingi Sekretaris BPBD, Khaeruddin, Kabid Kedaruratn dan Logistik BPBD, M. Ilham Taufan bersama staf dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD menuju Kabupaten Jeneponto untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jeneponto, Kamis (31/01/2019).

Menurut Ilham Taufan, Kabupaten Jeneponto merupakan salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah di Sulawesi Selatan. Sejumlah rumah warga rusak diterjang banjir dan puluhan warga lainnya meninggal.

“Bantuan kemanusiaan ini akan diserahkan langsung ke posko pengungsian yang ada di Kabupaten Jeneponto” katanya saat ditemui di halaman kantor BPBD saat persiapan menuju ke Kabupaten Jeneponto.

Bantuan yang diserahkan, kata Taufan, berupa air mineral, makanan instan, perlengkapan tidur, pakaian dan beras.



Sementara itu, Kepala Pelakasana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar kepada wilayah yang terdampak bencana.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan SKPD, BUMN, dunia usaha dan masyarakat peduli bencana yang dikumpulkan pada acara Rakorkus yang dipimpin bapak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Hotel Four Point beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia berharap, lewat bantuan ini, dapat membantu sanak saudara yang tertimpa musibah serta meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir bandang di Jeneponto” katanya.(*)


BACA JUGA