BPBD Makassar di Jeneponto, Kamis (31/1/2019)

Bantuan Pemkot Makassar Disalurkan BPBD untuk Korban Banjir Jeneponto

Jumat, 01 Februari 2019 | 01:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto, Kamis (31/01/2019).

“Alhamdulillah, rombangan BPBD bertolak tadi pagi dari Makassar dan tiba siang hari dengan selamat di Kabupaten Jeneponto” ungkap Taufiek Rachman, Kepala Pelaksana BPBD Makassar

Rombongan BPBD disambut langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Posko Komando Tanggap Darurat Banjir Bandang di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Turut menyambut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto dan Sekda Jeneponto M Syafruddin.



“Bantuan kemanusiaan dari Pemkot Makassar diserahkan langsung ke Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jeneponto, Anwaruddin di Posko Komando Tanggap Darurat Banjir Bandang Kabupaten Jeneponto” katanya.

Dalam penyerahan itu, Taufiek mengungkapkan bahwa bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar kepada wilayah yang terdampak bencana yang ada di Sulawesi Selatan.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan SKPD Pemkot Makassar, BUMN, dunia usaha dan masyarakat peduli bencana yang dikumpulkan pada acara Rakorkus yang dipimpin langsung bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Hotel Four Point beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Lanjut dia, bantuan yang diserahkan berupa air mineral, makanan instan, perlengkapan tidur, perlengkapan bayi, pakaian dan beras.

“Semoga bantuan ini dapat membantu sanak saudara yang tertimpa musibah serta meringankan beban mereka,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemkot Makassar atas kepeduliannya membantu korban yang terdampak bencana khususnya korban banjir bandang di Kabupaten Jeneponto.

“Apresiasi kami ucapkan kepada Pemkot Makassar atas perhatian dan kepeduliannya kepada daerah yang terkena bencana. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga kami,” katanya.

Turut mendampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Taufiek Rachman dalam penyerahan bantuan kemanusiaan Pemkot Makassar, Sekretaris BPBD Khaeruddin H, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Ilham Taufan bersama staf dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD.(*)


BACA JUGA