Persigowa saat melawan Bali United di laga terakhir fase Grup C babak nasional Piala Soeratin U-17 di Lapangan Agro Wisata Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis, (31/1/2019)

Kalah Dari Bali United, Pengurus Askab PSSI Gowa Sebut Pemain Persigowa Terpancing Emosi

Jumat, 01 Februari 2019 | 20:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM — Pengurus Askab PSSI Gowa, Arief Jufri sangat menyayangkan sikap emosional pemain Persigowa saat melawan Bali United di laga terakhir fase Grup C babak nasional Piala Soeratin U-17 di Lapangan Agro Wisata Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis, (31/112019).

Sikap emosional yang ditunjukkan pemain di lapangan, berujung kekalahan 3-5 dari tim asal Pulau Dewata itu. Bahkan, satu pemain Persigowa, Azriel Risqi harus terusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah.

“Saya lihat anak-anak terpancing emosi sehingga permainannya tidak konsen,” kata Arief Jufri via pesan Whatshapp.

Laga Persigowa kontra Bali United merupakan pertarungan perebutan juara grup. Siapa yang memenangkan pertandingan akan lolos ke 16 besar sebagai juara grup C. 

Dibanding Bali United, Persigowa lebih memiliki kans besar untuk keluar sebagai juara grup. Cukup seri saja. Hanya saja, fakta di lapangan berbicara lain. Baru lima menit laga berlangsung, Persigowa sudah ketinggalan 2-0. 

Menurut Arief, keunggulan cepat Bali United inilah yang meruntuhkan mental pemain Persigowa. Meski sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Riswandi di pertengahan babak pertama, namun setelah itu Persigowa kembali jadi bulan-bulanan.

Alhasil di babak kedua, gawang Persigowa yang dikawal Ian Pradana kembali kebobolan tiga gol. Beruntung Persigowa yang harus bermain 10 pemain berhasil memperkecil ketertinggalan lewat dua gol tambahan melalui Zainul dan Rifki Maulana. Skor akhirpun menjadi 3-5 untuk keunggulan Bali United.

“Dua gol cepat Bali United itu yang merusak konsentrasi pemain Persigowa. Semoga di babak 16 besar nanti anak-anak bisa lebih tenang,” harap Arief Jufri.

Manajer Persigowa, H Rustam saat dikonfirmasi enggan mengomentari kekalahan timnya. “Hubungi pelatih saja daeng. Saya kembali ke Makassar ini,” ujar Rustam singkat.

Dengan kekalahan itu, Persigowa pun harus puas di posisi runner up grup C dengan nilai enam di bawah Bali United yang keluar sebagai juara grup dengan tujuh poin. Di babak 16 besar yang digelar Minggu, 3 Februari 2019, Persigowa akan berhadapan dengan juara grup D.(*)


BACA JUGA