Tim Khusus Polda Sulsel melumpuhkan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan

Begal Seorang Wanita Hingga Sebabkan Tangan Patah, Reza Ditembak Polisi

Sabtu, 02 Februari 2019 | 18:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Khusus Polda Sulsel akhirnya melumpuhkan pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan seorang perempuan mengalami luka pada bagian tangannya.

Terduga pelaku diketahui bernama Andi Reza alias Penya (20) warga BRN Nusa Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius MB mengatakan, Reza berusaha melawan petugas saat hendak dilakukan pengembangan untuk penunjukkan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (2/2/2019) dini hari.

“Reza sudah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun karena tak diindahkan, Reza akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas ke kaki bagian kanan sebanyak tiga kali. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Arten.

Menurut Arten, Reza bukan lagi pemain yang baru di dunia kriminalitas di Kota Makassar.

“Reza merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan telah menjalani hukuman pada tahun 2015,” tambahnya.

Dalam melakukan aksinya, kata Arten, Reza menarik tas korban ketika sedang mengendarai kendaraannya sehingga korban terjatuh dari motornya yang mengakibatkan korban menderita patah pada tangan kanannya.

“Reza melakukan aksinya bersama dengan seorang rekannya yang masih DPO,” paparnya.

Setelah melakukan pencurian tersebut, lanjut Arten, Reza mengambil handphone dari dalam tas koban dan tas korban dibuang di sekitar rumah rekannya yang masih DPO.

“Kini Reza diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.(*)


BACA JUGA