Pembeli memilih pernak-pernik Imlek di salah satu toko yang menjual aneka pernak-pernik Imlek di Jl. Sulawesi, Kamis (31/1/2019)/Indra Abriyanto/Gosulsel.com

300 Polisi Siap Amankan Perayaan Imlek di Makassar

Minggu, 03 Februari 2019 | 21:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Polrestabes Makassar akan menurunkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan perayaan Hari Raya Imlek 2019 di Makassar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (3/2/2019).

“300 terdiri personel gabungan Polrestabes Makassar dan Brimob Polda Sulsel kita siapkan untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek,” ungkap Wahyu Dwi Ariwibowo.

300 personel tersebut, kata Wahyu Dwi, akan ditempatkan di 10 Klenteng dan Vihara yang ada di Kota Makassar.

“Untuk personel yang diturunkan di tiap Klenteng dan Vihara tergantung dari besar kecilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan mengatakan, Brimob Polda Sulsel akan menurunkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi.

“Penjinak bom dari Brimob Polda Sulsel yang akan melakukan strelisasi,” ungkap Adeni Muhan.

Ia menambahkan, Brimob Polda Sulsel disiapkan untuk membantu Polrestabes Makassar mengamankan penyelenggaraan kegiatan ibadah di Kelenteng dan Vihara.

“Untuk lokasi di atur oleh Kapolres masing-masing dan Tim siap laksanakan sterilisasi di lokasi manapun,” pungkasnya.

Diketahui, Hari Raya Imlek merupakan perayaan yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa. Dimana Hari Raya Imlek akan jatuh pada Hari Selasa, 5 Februari 2019.(*)


BACA JUGA