Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahkan SK pengangkatan dari status awal sebagai CPNS kepada 66 ASN Pemkab Gowa tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (4/2/2019) pagi

Serahkan SK Pengangkatan, Bupati Adnan Minta ASN Pemkab Gowa Tingkatkan Kompetensi

Senin, 04 Februari 2019 | 12:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Semakin tingginya standar kompetensi dan mutu layanan menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) terus kembangkan potensinya. ASN tidak boleh sekadar bekerja namun harus memiliki standar kualitas pekerjaan.

Olehnya itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menekankan pentingnya peningkatan kualitas setiap ASN terkhusus di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Semua ASN terkhusus ASN Pemkab Gowa terus tingkatkan kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing. Kompetensi yang tinggi akan berpengaruh terhadap kualitas kerja ASN dan kualitas pelayanan. Barengi dengan kedisiplinan,” urai Adnan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (4/2/2019) pagi.

Pesan ini disampaikan di hadapan 66 ASN Pemkab Gowa tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh yang baru saja menerima SK pengangkatan dari status awal sebagai CPNS. Formasi mereka adalah Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP).

SK yang diterima ini sekaligus pembuktian mereka telah berhasil melewati percobaan setahun dan dianggap mampu mengemban tanggung jawab sebagai ASN.

“Surat Keputusan yang saya serahkan merupakan bukti bahwa PNS yang mendapatkan SK hari ini telah melaksanakan tugas dengan profesional dalam melayani masyarakat dengan tulus, ikhlas dan bertanggung jawab selama 1 (satu) tahun masa percobaan sebagai CPNS,” tambah Bupati Adnan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir, mengatakan bahwa penerima SK PNS formasi PTT merupakan rekrutmen dari Kementerian Kesehatan dan THL-TBPP juga merupakan rekrutmen dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Untuk PNS formasi PTT tenaga kesehatan sebanyak 53 orang yang terdiri 44 orang bidan, 5 orang dokter gigi dan 4 orang dokter umum. Sedangkan THL-TBPP sebanyak 13 orang yang telah tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa,” katanya.

Penyerahan SK ini turut disaksikan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis, serta seluruh ASN yang hadir dalam upacara bendera.(*)


BACA JUGA