Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, memberikan keterangan pers terkait Masa Tanggap Bencana yang akan berakhir besok Selasa (5/2/2019)

Masa Tanggap Darurat Bencana di Gowa Berakhir Hari Ini, Pencarian Korban Dihentikan

Selasa, 05 Februari 2019 | 06:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Masa tanggap darurat bencana alam di Kabupaten Gowa yang ditetapkan selama 14 hari, dimulai pada tanggal 23 Januari lalu akan berakhir hari ini, Selasa (5/2/2019).

Dengan berakhirnya masa tanggap darurat tersebut, pencarian korban pun akan dihentikan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Senin (4/2/2019).

“Tadi pagi saya minta Pak Wabup (Wakil Bupati) sama Pak Dandim itu untuk bisa menemui keluarga korban untuk mengajak duduk bersama dan mengambil sebuah keputusan. Apakah masih mau dilanjutkan atau diikhlaskan. kalau sudah diikhlaskan maka tim tanggap bencana stop besok, tapi kalau mau dilakukan pencarian kita akan lakukan pencarian, tapi informasi yang saya terima dari atas (dataran tinggi) keluarga korban sudah mengiklaskan,” ujar Adnan.

Namun Adnan menyebutkan, sampai hari ini, proses pencarian masih terus dilakukan. Ia juga mengungkapkan masih ada lima korban yang belum ditemukan.

“Tiga hari ini sampai hari ini tim masih melakukan pencarian dan evakuasi, namum memang hasilnya itu nihil. Khusus untuk di Pattiro itu masih ada satu yang belum ditemukan kalau yang di Bungaya itu masih ada empat yang belum ditemukan dan pencarian yang kita lakukan secara terus-menerus ini dalam beberapa hari sampai hari ini itu hasilnya masih nihil,” jelas Adnan.(*)


BACA JUGA