#

Gedung Baru DPRD Bulukumba Segera Difungsikan, Hamzah Pangki: Semoga Kinerja Lebih Meningkat

Rabu, 06 Februari 2019 | 21:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Ketua DPRD Bulukumba H. Andi Hamzah Pangki, mengaku terharu dan bangga karena gedung baru DPRD Bulukumba berstruktur tiga lantai telah diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah gedung baru sudah diresmikan di masa kepemimpinan saya di DPRD dan sebentar lagi sudah bisa digunakan. Semoga ini dapat lebih meningkatkan kinerja teman teman legislator,” ungkap Hamzah Pengki, Rabu (6/2/2019).

pt-vale-indonesia

Politisi yang sudah dua periode menjabat Ketua DPRD Bulukumba ini menyatakan, gedung wakil rakyat itu mulai dibangun pada 2016 lalu yang dilaksanakan selama tiga tahap. Tahap pertama dianggarkan Rp 2,5 miliar, tahap kedua Rp 3,8 miliar dan tahap tiga mencapai Rp 4,5 miliar.  

Dekorasi ruang loby bangunan berlantai tiga ini menampilkan miniatur mahakarya Perahu Pinisi. Dekorasi ini dibuat sebagai upaya agar perahu tradiaional buatan masyarakat Kabupaten Bulukumba itu karena maha karya tersebut sudah menjadi warisan dunia.

“Saat ini meskipun gedung dewan itu sudah diresmiikan, namun belum bisa langsung dipakai dan mash menunggu pemindahan properti dan mobiler. Kemungkinan baru bisa digunakan akhir Februari ini,” ujar politisi Golkar ini.

Dia menambahkan, apapun yang telah dilakukan segenap teman-teman dewan  tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa sinergitas pemerintah serta dukungan semua pihak terutama masyatakat.(*)


BACA JUGA