Taman bermain anak-anak di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba
#

Tingkatkan Layanan Rumah Sakit, RSUD Bulukumba Siapkan Taman Bermain Anak

Rabu, 06 Februari 2019 | 18:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Manajemen RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit. Terutama bagi pengunjung atau pembesuk yang membawa anak atau balita dan kesulitan untuk menjaga, kini sudah disiapkan taman bermain.

Menurut Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, sebenarnya konsep penyediaan taman bermain anak di lingkungan rumah sakit sudah dirancang beberapa tahun lalu. Ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

pt-vale-indonesia

“Jadi kami berupaya melakukan yang terbaik dan saat ini RSUD Andi Sultan Daeng Radja telah menyediakan taman bermain bagi balita hingga anak  lumur 12 tahun,” tutur Gumala, Rabu (6/2/2019).

Untuk itu, bagi keluarga pasien yang memiliki anak dan ingin menjenguk keluarganya di dalam kamar perawatan, bisa menitipkan anaknya di taman bermain yang berada di dalam kawasan rumah sakit. Taman bermain itu dilengkapi cukup banyak permainan anak.

“Taman bermain ini dibuka pukul 08.00 (Wita) pagi sampai pukul 21.00 (Wita) malam. Taman ini juga disiapkan petugas jaga sehingga anak-anak aman bermain,” terangnya.

Dikatakan, pengadaan fasilitas tempat bermain ini didasarkan pedoman penilaian kinerja pelayanan publik terutama aspek sarana dan prasarana.

“Ada aturan anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak dibolehkan dibawa ke rumah sakit karena rentan tertular penyakit. Makanya kami siapkan area bermain di dalam kawasan rumah sakit,” tandasnya.(*)


BACA JUGA