Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi Makassar menggelar Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (GEMASKOP) Angkatan 1 Tahun 2019 di Hotel Celino Jl Lanto Dg Pasewang, Kamis (7/2/2019)

Pemkot Makassar Sosialisasi Arti Penting Koperasi

Kamis, 07 Februari 2019 | 11:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi Makassar menggelar Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (GEMASKOP) Angkatan 1 Tahun 2019. Kegiatan ini digelar di Hotel Celino Jl Lanto Dg Pasewang, Kamis (7/2/2019).

Kepala Dinas Koperasi Makassar, Harun Rani mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Dinas Koperasi salah satunya adalah upaya menggerakkan secara nasional gerakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Yaitu menyampaikan serta mengajak segenap komponen masyarakat atau pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa mengetahui arti penting dari perkoperasian.

“Kita menghadiri acara ini guna mendapatkan satu hal, ilmu paling tidak. Kegiatan ini rutin dilakukan Dinas Koperasi yang biayanya tidak sedikit. Intinya, keinginan dari kami Dinas Koperasi bahwa kita sebagai agen untuk bisa mensosialisasikan betapa pentingnya koperasi. Karena koperasi adalah bagaimana menghidupkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Harun dalam sambutannya, Kamis (7/2/2019).

Ia berharap agar keberadaan koperasi dan UMKM bisa langsung berdampak kepada masyarakat guna menopang kekuatan dan ekonomi nasional. Sebab, kata dia, pembangunan koperasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat dalam berkoperasi. Serta mengembangkan koperasi dalam skala besar,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri pelaku usaha dari 8 kecamatan yang ada di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA