Sejumlah pengendara melintas di jalan rusak di daerah Bu'rung-Bu'rung, Kecamatan Pattallassang, Rabu (23/01/2019).

Banyak Jalan Rusak Pasca Bencana, Kadinas PUPR Gowa Minta Pengendara Berhati-hati

Jumat, 08 Februari 2019 | 13:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa, Mundoap meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara.

Pasalnya, kata Mundoap, pasca bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa pada Selasa (22/1/2019) lalu banyak jalan yang mengalami kerusakan, seperti berlubang.

“Ini yang saya harapkan kepada seluruh pihak untuk berhati-hati. Jangan sampai karena lubang kecil dapat membahayakan diri sendiri, inikan hal yang tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Mundoap mengatakan, karena bencana alam lalu, sejumlah jalan raya memang terkena imbas, dan hal itu terjadi di beberapa daerah yang terdampak bencana longsor dan banjir.

“Tidak hanya jalanan di Kabupaten Gowa saja yang terkena dampak dari cuaca ekstrem. Sehingga jalanan licin dan kondisi pengendara yang memacu kendaraannya dengan cukup tinggi mengakibatkan kecelakaan bisa saja terjadi,” sambungnya.

Mundoap juga menambahkan saat ini pihaknya memprioritaskan penanganan jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana. Khususnya jalan yang menjadi akses utama agar tidak menghambat perekonomian masyarakat.

“Inikan serentak semua rusak, jembatan dan jalan sehingga perlu juga kita melihat seberapa besar anggaran yang tersedia. Tentunya akses yang paling dibutuhkan untuk menunjang ekonomi itulah yang menjadi prioritas kita. Dan saya kira jalan-jalan yang sangat vital itu tentu harus menjadi perhatian pemerintah daerah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA