Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Bupati Gowa ke Ketua PN Sungguminasa: Tegakkan Hukum Setegak-tegaknya

Sabtu, 09 Februari 2019 | 12:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hebbin Silalahi resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa menggantikan Djamaluddin. Dalam Sambutannya, Hebbin yang pernah lama tinggal di Kabupaten Gowa mengatakan bahwa Gowa tidak asing lagi baginya. 

“Bagi kami Gowa ini sudah tidak asing lagi. Bahwa kami memulai karir di Sulawesi Selatan ini cukup lama, kurang lebih saya 10 tahun di Kabupaten Gowa. Dulu saya pernah jadi staf di Pengadilan Negeri Sunggumina dan sekarang saya kembali sebagai Ketua Pengdilan,” ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dalam sambutannya berharap kehadiran Hebbin Silalahi sebagai ketua PN Sungguminasa yang baru, dapat memberikan inovasi-inovasi bagi PN Sungguminasa dan menjadi penegak hukum setegak-tegaknya.

“Saya berharap bapak bisa sukses memimpin Pengadilan Negeri Sungguminasa dan mempu memberikan inovasi-inovasi baru bagi pengadilan dan saya berharap pak Hebbin sebagai ketua pengadilan yang baru akan melakukan penegakan hukum yang setegak-tegaknya,” ujar Adnan.

lanjut Adnan mengatakan, bahwa kehadiran Muspida sangat menentukan arah pembangunan suatu daerah. Adnan Menilai bahwa jika Muspida baik maka seluruh jajaran yang ada di bawahnya juga akan baik.

“Kita di Kabupaten Gowa akan baik-baik saja kalau Muspidanya baik. Kalau Muspidanya baik yakin dan percaya seluruh jajaran di intasnsi masing-masing juga baik. Komunikasi yang baik dan persaudaraan yang baik tentu akan melahirkan ide-ide berkaitan dengan arah pembangunan Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

“Saya pasti yakin dan percaya apalagi Pak Hebbin pernah 10 tahun berada di wilayah Kabupaten Gowa beserta isteri dan saya yakin Pak Hebbin pasti tahu sifat dan karakter yang lalu yaitu sifat dan karakternya orang Gowa,” sambung Adnan.(*)


BACA JUGA