TCC Bulukumba

Penikmat Sepeda Gunung se-Sulsel, Yuk Ikuti Event Gowes Susuri Rindangnya Perkebunan Karet Bulukumba

Minggu, 10 Februari 2019 | 21:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Tanete Cycling Community (TCC) Bulukumba akan mengadakan event nasional bagi pencinta Sepeda Gunung yang ada di Indonesia. Event yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 tersebut akan menyusuri rindangnya perkebunan karet di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Menurut Panitia Pelaksana, Andi Yayath, kegiatan tersebut masih menjadi rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba, sekaligus memperkenalkan wisata alam kebun karet sebagai salah satu objek wisata di Bulukumba.

pt-vale-indonesia

“Selama ini Bulukumba identik dengan wisata pantai, makanya kita juga ingin memperkenalkan wisata alam kebun karet yang ada di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

TCC Bulukumba

Dipilihnya bulan Maret, lanjut Andi Yayath karena pada bulan tersebut, bertepatan dengan musim buah, khususnya di Kecamatan Bulukumpa, sehingga peserta juga dapat menikmati buah-buahan yang ada di Kabupaten Bulukumba,” ujar Andi Yayath, Minggu (10/2/2019).

Dia mengungkapkan, event tersebut baru pertama kalinya digelar bagi pencinta sepeda gunung karena selama ini yang paling sering diadakan hanya event sepeda santai.

“Kita memiliki medan yang sangat disukai pencinta sepeda gunung. Jalan tanah dengan single track di tengah perkebunan karet yang rindang dan asri. Dengan perpaduan tanjakan dan penurunan yang berimbang dan panjang lintasan sekitar 20 kilometer akan menawarkan pesona tersendiri,” imbuhnya.

Pihaknya, kata Andi Yayath menargetkan peserta sekitar 500 orang, dan berharap event seperti itu dapat berlangsung setiap tahun atau menjadi agenda rutin di Bulukumba. (*)