Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, H Patudangi, saat mengikuti Musrenbang di Kecamatan Ujung Bulu. Tampak hadir pula Ketua Komisi B Fahidin HDK dan Anggota Komisi B H. Safiuddin, Senin (11/2/2019).
#

Dewan Minta Program Musrenbang Sesuai E-planning dan E-budgeting

Senin, 11 Februari 2019 | 20:32 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Seluruh program yang sudah direncanakan harus sesuai dengan usulan atau penetapan di tingkat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Hal ini diharapkan agar program tersebut dapat terlaksana sesuai e-planning dan e-budgeting.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, H Patudangi, saat mengikuti Musrenbang di Kecamatan Ujung Bulu. Tampak hadir pula Ketua Komisi B Fahidin HDK dan Anggota Komisi B H. Safiuddin, Senin (11/2/2019).

Ketua Komisi C juga meminta kepada Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba agar dapat proaktif melaporkan secepatnya jika ada wilayah yang terkena bencana. Salahsatu tujuannya adalah, jika nantinya adabantuan dapat disalurkan dengan merata sehingga perlu data yang sinkron.

“Kami minta kepada BPBD agar secepatnya melaporkan jika ada bencana atau musibah yang terjadi di Bulukumba meskipun beakala kecil. Ini dimaksudkan agar data yang ada dipusat dapat sinkron dengan data yang di daerah,” jelas Patudangi.

Kegiatan musrenbang ini dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Andi Samsul Mulhayat dan turut dihadiri Camat Ujung Bulu Andi Ashadi, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bulukumba. (*)


BACA JUGA