Wagub Resmikan Mushallah Al Amin Kantor Bapenda Sulsel

Selasa, 12 Februari 2019 | 12:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penggunaan Mushallah Al Amin Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Selasa (12/2/2019).

Sebelumnya, mushallah yang berdiri sejak tahun 2005 lalu ini mengalami renovasi dan perluasan. Anggaran yang digunakan sekitar Rp300 juta bersumber dari sumbangan pegawai Bapenda Sulsel.

pt-vale-indonesia

Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan proses renovasi dilakukan setelah melihat daya tampung yang sudah tak memadai lagi. Untuk menambah luas mushallah digunakan kantor Koperasi Bapenda yang telah lebih dahulu dipindahkan.

“Dulu biasa salat 5 sampai 6 shift, sehingga kita perlebar pakai ruangan koperasi. Anggaran dari uluran tangan pegawai dan bantuan sound sistem bank Sulselbar. Ini akan digunakan untuk salat dhuhur, ashar hingga magrib,” katanya.

Selain untuk salat, Mushallah Al Amin nantinya juga akan dimanfaatkan untuk Tempat Pengajaran Al-Qur’an (TPA). Khususnya bagi anak-anak pegawai Bapenda Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang meresmikan mushallah ini memberikan apresiasi kepada Bapenda Sulsel. Dirinya meminta pegawai Bapenda memanfaatkan mushallah ini untuk beribadah.

“Kalau ditanya mengenai kinerja Bapenda terutama Pak Kaban, saya sudah dengar dari bawah, itu sangat bagus. Beliau selalu menjadi kepercayaan gubernur yang menjabat. Sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk membenci beliau,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA