Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul
#

Usai Dilakukan Perakitan, KPU Bulukumba Masih Kekurangan 76 Kotak Suara

Rabu, 13 Februari 2019 | 15:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba telah selesai melakukan proses perakitan sebanyak 6255 kotak suara yang berbahan karton dublex kedap air yang diterima dari KPU pusat beberapa waktu lalu. Proses perakitan tersebut disaksikan perwakilan partai politik, kepolisian dan TNI.

Hanya saja setelah perakitan, KPUD masih mengalami kekurangan sebanyak 76 kotak suara dengan perincian 30 logistik kotak suara rusak saat pendistribusian dan 46 lainnya berdasarkan DPTHP II merupakan kekurangan yang mesti ditambah.

“Alhamdulilah perakitan kotak suara KPU sudah rampung. Dari 6285 yang didistribusi KPU pusat, hanya 6255 yang dinyatakan layak, 30 kotak suara rusak dan perlu penambahan 46 kotak sehingga total 76 kotak suara dengan rekapitulasi keseluruhan sebanyak 6331 yang disebar di TPS nantinya,” terang Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul, Rabu (13/2/2019).

Penambahan TPS kata dia, tersebar di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kajang dan Ujung Bulu sehingga pihaknya belum lama ini kembali meminta penambahan logistik kotak suara ke KPU RI.

“Jadi kami minta untuk kembali dikirimkan logistik kotak suara semoga dalam waktu dekat bisa segera didistribusikan,” ungkapnya.

Jika pengadaan kotak suara dinyatakan rampung, imbuh dia, selanjutnya pihaknya menunggu pengiriman logistik surat suara dan sejumlah model formulir. Saat ini tercatat sebanyak 1244 TPS tersebar di desa dan kelurahan di Bulukumba.(*)


BACA JUGA