Logo Bank BNI

Kasus Perbankan Kembali Terjadi, Ibu Ini Tiba-Tiba Kehilangan Uang Jutaan Rupiah di Rekening Bank BNI

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pihak Polda Sulsel kembali menerima laporan terkait adanya dugaan kasus penipuan perbankan di Bank BNI.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Makassar, Kamis (14/2/2019).

“Jadi korbannnya adalah Uli Royana (51) warga Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar,” ungkap Dicky.

Dicky menjelaskan, Uli menjadi korban kehilangan uang di rekening secara tiba-tiba. Padahal, Uli mengaku tidak pernah melakukan transfer kepada seseorang yang bernama Akina Lo Von Yin.

“Dia cek uang di rekeningnya itu ditransfer ke rekening Akina sebesar Rp.8.315.650 juta tanpa sepengatahuan dari pemilik rekening BNI itu,” tambah Dicky.

Dimana, kata Dicky, Uli merupakan nasabah Bank BNI Uniy Bosowa. “Kita akan mengecek kembali, apakah peryataan ibu Uli ini benar. Kita akan memanggil pihak bank BNI untuk mengkroscek, betul tidak telah terjadi pengambilan uang dari nasabah atas nama Uli ini tanpa sepengatahuan nasabah,” bebernya.

“Kalau dia mengambil, ada apa? Bagaimana cara mengambilnya, apakah melalui penipuan atau melalui cara yang lain,” tambahnya.

Kalau memang terjadi kejahatan, kata Dicky, di dalam proses penyelidikan nanti pihaknya akan mengetahui siapa tersangkanya.

“Ibu Uli merasa tidak pernah melakukan transfer ke ibu Akinah. Kenapa tiba-tiba uangnya berpindah ke sana. Dia tidak transfer kok tiba-tiba ada bukti transfer,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA