Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sulsel bekerjasama dengan PT Sido Muncul TBK menggelar Operasi Katarak Gratis untuk 100 pasien di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (15/2/2019)

100 Penderita Katarak Jalani Operasi Gratis di RS Unhas

Jumat, 15 Februari 2019 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sulsel bekerjasama dengan PT Sido Muncul TBK menggelar operasi katarak gratis untuk 100 pasien di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (15/2/2019).

Direktur PT Sido Muncul TBK, Irwan Hidayat mengatakan, operasi 100 pasien penderita katarak pada hari ini digelar juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Unhas yang ke-9.

pt-vale-indonesia

“Mereka para pasien sangat antusias mengikuti operasi katarak. Semoga bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Ke depannya, kata Irwan, program CSR ini akan terus dilakukan dan lebih banyak lagi masyarakat tidak mampu yang bisa mendapatkan operasi katarak secara gratis.

“Di kota-kota lain pun antusiasnya luar biasa. Doakan saja kita selalu memberikan yang terbaik untuk warga Indonesia khususnya mereka yang mengidap katarak,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Naisya Tun Azikin menyampaikan bahwa tiap tahun PT Sido Muncul memberikan operasi katarak gratis kepada 12.000 pasien katarak. Menurutnya, uluran tangan PT Sido Muncul sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada PR Sido Muncul Tbk dan Perdami yang memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Ini sangat membantu warga,” ujarnya.

Naisyah menambahkan, mata merupakan kebutuhan vital warga masyarakat. Para pasien katarak yang tidak mampu melakukan operasi karena keterbatasan biaya, kata dia, dapat mendorong mereka untuk melakukan operasi dan dapat kembali melakukan aktivitas normal.

“Semoga Provinsi Sulsel dan Kota Makassar ke depannya masih menjadi prioritas bantuan sosial operasi katarak. Karena masih banyak warga yang membutuhkannya,” jelas Naisyah.(*)


BACA JUGA