Bupati Gowa meresmikan Masjid Nurul Yasin di kawasan kantor Pemkab Gowa, Jumat (15/2/2019)

Tanpa APBD, Masjid Nurul Yasin Berdiri Megah di Kompleks Kantor Bupati Gowa

Jumat, 15 Februari 2019 | 18:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Mulai dibangun pada April 2018 lalu, kini Masjid Nurul Yasin sudah bisa digunakan. Masjid yang berada di Kompleks Kantor Bupati Gowa ini  diresmikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Puricthta Ichsan YL, Jumat (15/2/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri dengan selesainya masjid tersebut. Adnan menyebutkan bahwa masjid yang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp1,8 miliar tersebut dibangun tanpa menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dan yang menjadi kebanggaan bagi kita semua adalah masjid ini dibangun tanpa menggunakan APBD  tapi masjid ini dibangun dari sumbangan semua potongan TPP (tunjangan penambahan penghasilan) dari seluruh ASN sehingga  lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan ditambah dari CSR dari bank-bank yang ada,” ujarnya.

Masjid yang memiliki dua lantai dengan total luas bangunan 434,50 m² memiliki kapasitas daya tampung diestimasi hingga 530 jamaah baik laki-laki maupun perempuan. Olehnya itu, Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini berharap pegawai Pemkab Gowa untuk salat berjamaah tepat waktu.

“Tentu saya berharap berdasarkan surat edaran pelaksanaan salat tepat waktu maka semua mulai hari ini sesuai dengan misi kita untuk membangun masjid ini ketika masjid ini telah selesai semua meninggalkan aktifitasnya yang ada di kantor untuk kita salat berjamaah dzuhur dan Asar di masjid kita ini,” ujar Adnan.

“Dan kita berharap semakin banyak orang yang salat di masjid ini maka tentu amalnya akan kembali kepada bapak ibu sekalian. Karena uangnya bapak ibu sekalianlah yang masuk di masjid ini,” tambahnya.(*)


BACA JUGA