Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memaparkan pencapaian selama memimpin Makassar di hadapan Alumni Purna Praja Angkatan 12, Sabtu (16/2/2019)/Fadillah Bahar/GOSULSEL.COM

Cerita Kesuksesan Pimpin Kota Makassar, Danny Pomanto: “Menjadi Birokrat Tidaklah Gampang, Karena Itu Amanah yang Luar Biasa”

Sabtu, 16 Februari 2019 | 13:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali didaulat menjadi narasumber pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Temu Alumni Purna Praja Angkatan 12 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), di Hotel Grand Claro, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan ini bertajuk ‘Membangun birokrat handal dalam menyongsong era industri 4.0.’

Di hadapan para birokarat ini, Danny pun mengungkap semua rahasia di balik kesuksesannya memimpin kota Makassar hingga dianugerahi 152 penghargaan bergengsi nasional hingga internasional.

“Menjadi birokrat tidaklah gampang, karena itu amanah yang luar biasa,” ungkap pemilik 450 karya dengan sertifikasi arsitek tertinggi (A) ini.

Danny mulai menjelaskan ketika awal memimpin Makassar, meski dirinya berlatar belakang dosen dan arsitek, namun hal berbeda ditemui saat menjadi wali kota. Tidak memiliki pengalaman politik dan pemerintahan membuatnya kembali menjadi nol alias tidak tahu apa-apa.

Hingga akhirnya ditemukanlah pertanyaan pamungkas “Apa itu pemimpin dalam birokrasi?” hingga lahirlah satu jawaban yakni tanggung jawab. “Karena saya konsultan saya mengelola apa itu tanggung jawab.”

Halaman:

BACA JUGA