'Roemah Djoeang’ Prabowo-Sandi di Kabupaten Bulukumba
#

Optimis Menang di Bulukumba, ‘Roemah Djoeang’ Prabowo-Sandi Berdiri Lebih Dari 1000 Titik

Sabtu, 16 Februari 2019 | 22:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Untuk memaksimalkan sosialisasi pasangan capres-cawapres nomor urut 2 agar dapat memenangkan pilpres 17 April 2019 mendatang, Panglima Roemah Djoeang (Rumah Juang) Prabowo-Sandi kabupaten Bulukumba, Syahruni Haris, mengaku telah mendirikan lebih dari 1000 titik Roemah Djoeang yang tersebar di 10 kecamatan di daerah ini.

Menurut Syahruni, sebenarnya awalnya hanya menargetkan 1000 lembar dalam bentuk spanduk untuk dipasang di posko – posko rumah juang, tapi antusias masyarakat yang terus berdatangan meminta gambar Prabowo-Sandi, sehingga harus dilakukan penambahan.

“Kami tak bisa membatasi dan membendung keinginan masyarakat yang berharap agar rumahnya bersedia  dijadikan posko Roemah Djoeang. Ini ril permintaan masyarakat Bulukumba dan itu tak mampu kami bendung,” ungkap Syahruni, Sabtu (16/2/2019).

Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba itu juga menyebutkan, Roemah Djoeang yang sudah menyebar di seantero desa di Bulukumba tersebut, memiliki masing-masing penanggung jawab yang bertugas mensosialisasikan Prabowo-Sandi ke masyarakat.

Dikatakan, Roemah Djoeang tersebut sifatnya bukan permanen, karena rumah warga yang digunakan itu sifatnya sukarela untuk dijadikan Posko Roemah Djoeang Prabowo-Sandi.

“Masing-masing Roemah Djoeang di lokasi pemasangan ada koordinatornya, tugas dan fungsi mereka itu mensosialisasikan visi misi dan program Prabowo-Sandi. Alhamdulillah dari laporan, masyarakat selalu berdatangan ke posko untuk menggali hal itu. Insya Allah Bulukumba ini basis Prabowo-Sandi,” kata Syahruni optimis.

Politisi yang terdaftar sebagai caleg Gerindra Provinsi Sulsel Dapil 5 (Bulukumba-Sinjai) itu menegaskan, fungsi Roemah Djoeang yang didirikan tersebut tidak hanya berlaku untuk pemilu ini saja, ke depannya Roemah Djoeang tersebut akan dijalankan sebagai rumah aspirasi warga.

“Insya Allah, tak sebatas di pemilu saja, ke depan Roemah Djoeang ini akan kita jadikan rumah aspirasi warga juga, menampung berbagai aspek, keluhan dan masukan untuk kemajuan Bulukumba,” jelas Syahruni.

Sementara, Ambo Sakka, salah seorang warga di kecamatan Gantarang mengapresiasi langkah Syahruni Haris dalam mendirikan Roemah Djoeang di daerahnya.

“Ini murni dari hati nurani kami sebagai masyarakat, menjadikan rumah pribadi sebagai posko Roemah Djoeang Prabowo-Sandi,” kata Ambo Sakka, tokoh masyarakat di desa Bonto Macinna itu.(*)


BACA JUGA