Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI Didik Suhardi, disambut langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di Gedung Haji Bate, Sabtu (16/2/2019)

Sekjen Kemendikbud Puji Kreativitas Siswa-Siswi di Gowa

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tiba sekitar pukul 16.45 Wita, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI Didik Suhardi, disambut langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di Gedung Haji Bate, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, Didik Suhardi juga disambut dengan Aru Tubarani Gowa yang merupakan ciri khas kerajaan dan masyarakat Gowa dan kerajaan-kerajaan di Makassar sekitarnya yang saat ini digunakan untuk menyambut tamu.

Didik Suhardi menjelaskan bahwa kedatangannya di Kabupaten Gowa yang dikenal sebagai Kabupaten Pendidikan ini untuk mensosialisaikan capaian Kemendikbud baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Ini acara Kementerian dalam mensosialisasikan capaian kinerja Kemendikbud oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Melalui acara seperti ini masyarakat jadi tahu apa yang sudah dilakukan kementerian ini,” ujarnya.

Selain itu, Didik Suhardi yang menyempatkan mengunjungi beberapa stand pameran beberapa sekolah juga mengapresiasi hasil karya siswa siswi dan guru di Kabupaten Gowa.

“Seperti tadi di dalam kita bisa melihat banyak sekali hasil-hasil karya siswa maupun guru maupun sekolah dan itu bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lain. Nah ini perlu dilihat bahwa anak-anak kita dan sekolah-sekolah kita itu sudah banyak yang dilakukan dan itu sudah bisa ditiru oleh yang lain. Jadi-hasil hasil seperti ini harus diimbaskan pada sekolah yang lain caranya yaitu dengan cara sosialisasi seperti ini,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA