Sebanyak 40 lebih karyawan dan keluarga karyawan mengalami keracunan setelah mengkomsumsi nasi dos dalam acara yang digelar di Padivalley. GO CAKRAWALA/ DIN FATHUL

Begini Kronologi Puluhan Caddy Golf Diduga Keracunan Makanan

Senin, 18 Februari 2019 | 23:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM – Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa tiba-tiba disibukan dengan 41 pasien yang diduga mengalami keracunan makanan, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 17.00 wita.

Korban kebanyakan adalah Caddy Golf atau assisten pegolf di lapangan. Korban dilarikan dari tempat acara di lapangan Golf Padi Valley Desa Pallantikang Kec. Pattallassang Kab. Gowa.

pt-vale-indonesia

Kapolsek Bontomarannu, AKP Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini belum bisa dipastikan korban keracunan atau bukan. “Kita belum bisa menvonis bahwa kalau korban ini keracunan. Kita tunggu dulu hasil pemerikasan dari kesehatan,” katanya.

Namun menurut Polsek Bontomarannu kejadianya terjadi sekitar pukul 13.00 wita, dimana para Caddy menggelar acara makan bersama dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi sesama Caddy, namun setelah berselang beberapa waktu kemudian tiba-tiba salah satu Caddy mual dan pusing disertai muntah namun yang bersangkutan mengira hanya penyakit maag nya yang kambuh sehingga kejadian itu berlalu saja.

Sekitar pukul 14.00 Wita semakin banyak Caddy yang merasa mual, pusing dan muntah sehingga pihak dari lap. Golf Padevalley membawa beberapa Caddy tersebut ke Puskesmas Pattallassang.

Setibanya di Puskesmas para Caddy diindikasi keracunan makanan oleh pihak Puskesmas, berselang beberapa menit kemudian kembali para Caddy yang mengalami keracunan makanan semakin bertambah.

Untuk sementara para korban keracunan sebagian besar di bawa ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan pertolongan medis dikarenakan ruangan dan tenaga medis di Puskesmas Pattallassang terbatas sehingga beberapa korban di larikan ke RSUD Syekh yusuf.(*)


BACA JUGA