Bupati Luwu, H Basmin Mattayang
#

BM dan SBj, Paparkan Kembali Visi Misi pada Rapat Paripurna Istimewa

Senin, 18 Februari 2019 | 13:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Serah terima jabatan Bupati Luwu dari Plh. Bupati Luwu Syaiful Alam kepada Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Luwu, Hari ini, Senin (18/2/2019).

Sertijab ini dilaksanakan sesaat sebelum Rapat Paripurna Istimewa, yang mana disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Plt. Asisten I Setda Prov. Sulsel Ir. H. Salim, dan seluruh peserta rapat.

pt-vale-indonesia

Usai sertijab Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, dalam penyampaian visi-misinya pada rapat paripurna istimewa, yaitu Kabupaten Luwu Yang Maju, Sejahtera dan Mandiri dalam Nuansa Religius.

Dalam rumusan visi itu dituangkan dalam 10 poin misi sesuai dengan program kampanye mereka dahulu.

“Mewujudkan pemerintahan yang profesional, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi, usaha mikro kecil menengah dan perluasan lapangan kerja,” ungkap Basmin Mattayang dalam pemaparannya.

Lanjutnya, mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agrobisnis, meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Luwu yang religius, optimalisasi otonomi desa dan pemberdayaan masyarakat pedesaan, menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif berwawasan lingkungan dan sistem pengubahan yang berkeadilan.

Di bidang hukum Bupati Luwu juga memiliki misi yang dituangkan pada poin ke-9 yakni penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia untuk mendorong partisipasi publik yang dinamis dan konstruktif. Dan yang terakhir adalah mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana.

Rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan oleh DPRD kabupaten Luwu ini, dipimpin oleh ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir. Hadir pula dalam sertijab dan rapat paripurna istimewa ini anggota DPRD Sulsel Ir. Fadriaty, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kejari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, Kepala Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Ketua PKK Luwu, Hayarna Basmin, Anggota DPRD Luwu, para Kepala OOP, dan para undangan.(*)


BACA JUGA