Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan sambutan pada peringatan Tiga Tahun Kepemimpinan AdnanKio, Minggu (17/2/2019) di Masjid Agung Syekh Yusuf/Junaidi/GOSULSEL.COM
#

Pedestrian Ikonik Hingga Syekh Yusuf Discovery, Bupati Gowa Canangkan 2019 Tahun Infrastruktur

Senin, 18 Februari 2019 | 00:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Selain fokus pada pembangunan non fisik, pemerintah Kabupaten Gowa juga mengutamakan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menetapkan tahun 2019 sebagai tahun infrastruktur fisik.

“Pada tahun ini tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan sebagai tahun infrastruktur fisik. Selain kita membangun non fisiknya kita juga membangun fisiknya untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” kata Adnan dalam sambutannya pada acara Tausiyah, Dzikir dan Doa tiga tahu kepemimpinannya di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, Adnan juga menyebutkan bahwa pada tahun 2019 ini sejumlah fasilitas umum akan diperbaiki dan akan direnovasi. Seperti Stadion Kalegowa, Masjid Syekh Yusuf, Balla Lompoa dan perampungan pekerjaan lapangan Syekh Yusuf discovery.

“Lapangan Syekh Yusuf ini akan menjadi ruang terbuka hijau yang terbaik di Sulawesi Selatan ini. Lapangan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga dan lapangan upacara dibuat secara terpisah agar tidak mengganggu aktifitas olahraga,” jelasnnya.

Lanjut Adnan, Lapangan Syekh Yusuf Discovery juga akan dilengkapi dengan pusat jajanan tempat penjualan makanan tradisional. Di mana semua pedagang yang saat ini berdagang di sekitar Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung dan Jalan Agussalim akan dialihkan masuk ke kawasan Syekh Yusuf Discovery.

Selain itu, pembangunan pedestrian yang dimulai dari Jalan Sultan Hasanuddin menuju Jalan Mallombassang, Jalan Tumanurung dan Jalan Masjid Syekh Yusuf akan dimulai tahun ini.

“Pedestrian ini akan menjadi ciri khas Kabupaten Gowa, semua pedestrian yang ada di Kabupaten Gowa akan sperti itu. jadi siapapun nanti yang foto di pedestrian ini orang akan tahu kalau itu di Gowa,” ujarnya.

Selin itu, pelebaran jalan Poros Malino sepanjang 5 Kilomter dan Jalan Poros Gowa Takalar juga akan dikerja tahun ini. Pembangunan pasar rakyat di Bontorea Pallangga juga akan dibangun tahun ini.

Perampungan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gowa  menjadi 7 lantai juga akan menjadi fokus pemerintah Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA