#

Waspada Cuaca Ekstrim di Wilayah Luwu Raya

Rabu, 20 Februari 2019 | 10:31 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan sebagian besar Wilayah Sulsel hari ini cerah berawan, Rabu (20/2/2019).

Namun beberapa wilayah Luwu Raya Sulsel berpotensi terjadi hujan lebat disertai yang dapat disertai kilat/petir yaitu wilayah Malili, Rantepao, Makale, Masamba, Palopo dan Belopa. Dari prakiraan cuaca BMKG, ini akan terjadi pada malam hari.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, untuk kondisi cuaca pagi hari ini cerah berawan untuk seluruh wilayah Sulsel. Siang dan sore hari juga berawan namun berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Jeneponto, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Pinrang, Malili, Enrekang, Bulukumba, Bantaeng, Rantepao, Makale, Palopo, Belopa dan Masamba.

Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi selatan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Malili, Masamba, Rantepao, Makale, Belopa, Palopo. Kecuali berawan di wilayah Jeneponto, Takalar, Gowa bagian barat, Makassar, Maros bagian barat.

Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Enrekang, Rantepao, Makale, Palopo dan Belopa.

Suhu udara : 20 – 32°C, kelembapan udara: 65 – 95 % dan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 30 km/jam. Moderate Sea atau gelombang 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan.

 


BACA JUGA