Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengunjungi lokasi rumah penduduk yang mengalami retak dan hampir amblas yang berada di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Kamis (21/02/2019)
#

SBj Kunjungi Lokasi Rumah yang Hampir Amblas Tergerus Aliran Sungai

Kamis, 21 Februari 2019 | 12:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengunjungi lokasi rumah penduduk yang mengalami retak dan hampir amblas yang berada di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Kamis (21/02/2019).

Rumah milik Rustam (bapaknya Ucok) ini , hampir roboh ke dasar sungai diduga akibat abrasi yang selama ini terjadi di aliran Sungai Makawa

Menurut Rustam, rumah miliknya pada saat dibangun masih terbilang cukup jauh dari bibir sungai.

“Itu jaraknya dulu masih ada beberapa meter, sekarang pondasinya rumahku pas di bibir sungai, tiap air sungai meluap, pinggir sungai tergerus terus, akhirnya jadi seperti ini,” ungkapnya.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang mengetahui hal ini langsung mengunjungi lokasi tersebut, SBj (akronimnya) mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian ini, dan segera akan mencarikan solusi terbaik.

“Ini bahaya kalau begini terus, harus segera diatasi. Yang namanya bencana harus kita tanggulangi, kami akan hubungi badan terkait untuk dicarikan solusi cepat, mungkin akan dibuatkan beronjong segera, untuk antisipasi kemungkinan yang lebih buruk lagi, kasihan penduduk kalau terlalu lama,” tegasnya.(*)


BACA JUGA