Mobil pikap PT Japfa terbalik di Mallawa, Senin (25/2/2019)

600 Ekor Ayam Potong Mati Gegara Mobil Pengangkut Terbalik di Mallawa

Senin, 25 Februari 2019 | 17:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM Sebuah mobil pikap jenis suzuki dengan plat DD 8794 CF, warna hitam pengangkut ayam potong milik PT Japfa, mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Tompoladang, Kelurahan Sabila, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Mobil pikap tersebut dikemudikan oleh Theodorus Tuga (43) alamat Perumahan Taman Guna Asri, Jalan Molek 1 nomor 20, Kelurahan Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, bersama dengan kerneknya Steven (19).

Saat kejadian, mobil pengangkut ayam potong tersebut bergerak dari arah Kabupaten Bone menuju kota Makassar. Namun, setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut keluar dari badan jalan dan terbalik ke kiri sedalam dua meter.

“Setibanya di TKP mobilnya terbalik ke kiri karena oleng dan terjun sedalam 2 meter, di sebelah kiri jalan,” ujar Kapolsek Mallawa AKP Ribi, Senin (25/2/2019).

Dalam kejadian tersebut sedikitnya 600 ekor ayam potong mati. Sementara kernek mobil pikap milik PT Japfa itu menderita luka terkilir di bagian kaki. “Dugaan sementara sopir dalam keadaan mengantuk saat mengemudi,” kata AKP Ribi..

Hingga saat ini mobil pikap tersebut masih dalam tahap evakuasi oleh Polsek Mallawa. Kerugian atas peristiwa ini pun ditaksir sebanyak Rp. 30 juta.(*)


BACA JUGA