Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Karebosi Condotel, Jl. Jend. M Jusuf Makassar, Senin (25/2/2019)

Penyusunan RKPD 2020, Bappeda Makassar Buka Forum Konsultasi Publik

Senin, 25 Februari 2019 | 13:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Karebosi Condotel, Jl. Jend. M Jusuf Makassar, Senin (25/2/2019).

Kepala Bappeda Makassar, Andi Khadijah Iriani mengatakan forum konsultasi publik ini dilakukan karena hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah. Forum tersebut bertujuan untuk melakukan sharing atau mensinergikan program yang ingin dijalankan di tahun 2020.

“Tujuannya untuk pendekatan kepada stakeholder kegiatan apa yang ingin di sharing kan di integrasikan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah kota. Jadi semua SKPD harus hadir pada saat ini. Karena di sinilah forum konsultasi publik ada hal-hal yang masih kurang dan bisa dikoneksikan dengan SKPD terkait,” jelas Iriani.

Adapun tahapan penyusunan RKPD, dimulai dari musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Hasil musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan, disinergikan dalam Forum Perangkat Daerah di masing-masing SKPD terkait.

“Forum konsultasi publik itu bagian dari penyusunan RKPD 2020-2021 Kota Makassar. Finalnya nanti musrenbang kota, setelah itu kita menyusun RKPD akhir, setelah itu kita masuk ke pembahasan di dewan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA