Spanduk Olimpiade Sains di SMAN 9 Gowa, Selasa (26/2/2019)/Nurfadillah Amir/GOSULSEL.COM

Besok, SMAN 9 Gowa Gelar Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten

Selasa, 26 Februari 2019 | 13:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM Olimpiade Sains adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP dan SMA di Indonesia. SMA Negeri 9 Gowa menjadi tempat Olimpiade Sains Nasional di tingkat SMA se-Kabupaten Gowa.

Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat Kabupaten dan Provinsi. Peserta yang terpilih adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing.

pt-vale-indonesia

Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia, yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA Se Kabupaten Gowa 2019 yang dilaksanakan di SMAN 9 Gowa akan digelar pada Rabu (27/2/2019). Peserta berasal dari seluruh sekolah SMA se-Kabupaten Gowa.

Menurut salah satu siswa SMAN 9 Gowa, Muhammad Farhan, karena seluruh ruangan kelas dipakai olimpiade, siswa-siswi akan diliburkan pada hari rabu besok. Informasi tersebut diterima Farhan dari Kepala Sekolah SMAN 9.

“Semua siswa diliburkan, kecuali yang ikut Olimpiade,” terangnya kepada Gosulsel.com pada Selasa (26/2/2019).

Siswa kelas XI ini mengatakan, peserta yang ikut adalah siswa kelas X dan XI. Mengingat bahwa siswa kelas XII sudah harus fokus pada persiapan ujian nasional.

“Siswa kelas X dan XI ji yang ikut, karena siswa kelas XII sudah mau ujian,” tutupnya.(*)


BACA JUGA