Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) memberi kata sambutan di Masjid Kantor Gubernur Sulsel saat program Jumat Ibadah, Jumat (1/3/2019)

Setelah Disindir Gubernur, Jumat Ibadah Pemprov Sulsel Akhirnya Ramai 

Jumat, 01 Maret 2019 | 10:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Suasana masjid di kompleks Kantor Gubernur Sulsel penuh, Jumat (1/3/2019). Ratusan pegawai di lingkup Pemprov mengikuti Program Jumat Ibadah yang dikoordinir Biro Kesra.

Suasana Jumat kali ini jauh beda dari pekan lalu yang hanya diikuti puluhan orang. Bahkan saat itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyindir para pejabatnya yang malas mengikuti kegiatan ibadah.

pt-vale-indonesia

Nurdin mengatakan sangat puas dan sangat gembira melihat banyaknya peserta Jumat Ibadah hari ini. “Ini bukan kewajiban. Ini dijadikan kebutuhan,” katanya.

Jumat Ibadah ini, katanya, bertujuan untuk mengisi kalbu dengan nilai ibadah dan moral. “Kita harus isi kalbu karena beban dan tanggungjawab semakin berat,” jelasnya.

Menurutnya, kalau masjid di kompleks Kantor Gubernur penuh, NA berharap masjid-masjid lain di Seluruh Sulsel akan makmur juga.

Dikatakan, kegiatan yang berkaitan dengan Jumat Ibadah ini sudah berlangsung di beberapa kabupaten. Malah lebih duluan dari Pemprov.

“Seperti di Gowa sudah berlangsung lama. Yang baik, kenapa kita tidak ikuti,” kata Bupati Bantaeng 2008 – 2018 ini.(*)


BACA JUGA