Apdesi Bulukumba
#

Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah, DPC APDESI Bulukumba akan Menggelar Rakor

Jumat, 01 Maret 2019 | 00:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Bulukumba dalam waktu dekat ini akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perdana tahun 2019, tepatnya pada Rabu, 4 Maret mendatang.

Pelaksanaan rakor yang rencananya dipusatkan obyek wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari tersebut akan dihadiri selurih Kepala desa (Kades) yang juga pengurus dan anggota APDESI berjumlah 109 kades se-Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPC APDESI Bulukumba, Muhammad Rais Abd Salam mengatakan, rakot tersebut digelar bertujuan meningkatkan sinergitas dan kekompakan sesama Kades selaku pengurus APDESI maupun dengan pemerintah daerah.

“Saya mengajak seluruh pengurus APDESI yang sekaligus sebagai kades, diharapkan bisa saling bersinergi dan kompak dalam memajukan desanya. Kades harus mampu mengawal program dan usulan kegiatan pembangunan di desa,” jelas Rais yang juga Kades Bonto Bulaeng, Kamis (28/2/2019).

Namun yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, membangun sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan maupun tingkat kabupaten agar pembangunan kemajuan infrastruktur dan masalah sosial kemasyarakatan dapat berjalan baik.

Sedangkan Sekretaris umum DPC Apdesi Asrul Sani. menambahkan melaui rakor tersebut diharapkan para Kades lebih selektif dalam pengalokasian dana. Serta mendahulukan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat.

“Kami juga berharsp kepada para agar cerdas mengelola anggaran desa. Sedapat mungkin lakukan pemetaan dan menganut skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan di desa,” cetusnya.(*)


BACA JUGA