MRSF Bantaeng, Minggu (3/3/2019)
#

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat MRSF, Bupati Bantaeng Minta Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Minggu, 03 Maret 2019 | 19:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Kepolisian Resor Kabupaten Bantaeng kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pemersatu para pemuda yang senang berkendara sebagai wadah sosialisasi berlalu lintas yang baik dan benar. Menekan angka kecelakan berlalu lintas, serta mendorong generasi millenial berlalu lintas yang aman dan tertib.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, mengatakan kepatuhan merupakan cerminan dari budaya masyarakat pada hukum di suatu wilayah. Selain itu juga untuk mewujudkan kaum millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa yang harus kita lindungi. Kita berharap generasi millenial dapat mengerahkan potensi dirinya agar dapat berkontrobusi setidaknya bisa tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres.

MRSF Bantaeng

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menyabutkan, kegiatan ini menjadi bagian dari aktivitas kaum millenial di Bantaeng yang dapat mencerminkan generasi cinta akan berlalu lintas. Perlu diingatkan, 55 persen tingkat kecelaaan lalu lintas terjadi pada kaum pemuda dan 28 persen dialami kaum pelajar.

“Kami betharap tidak ada lagi pelajar di Bantaeng yang berkendara sambil menggunakan Handphone atau dambil berWhatsapp,” imbau Bupati

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Tamsil Linrung, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, unsur Forkopimda Bantaeng, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, Kepala OPD dan para Camat.(*)


BACA JUGA