Akbar Faizal menghadiri kegiatan Obrolan Wakil Rakyat dengan tema menelaah laporan kinerja Akbar Faizal di Swiss Bell Hotel, Selasa (5/3/2019)

Akbar Faizal Janji Hadiri Panggilan Bawaslu Makassar

Selasa, 05 Maret 2019 | 20:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon legislatif (caleg) DPR RI petahana dari Partai NasDem, Akbar Faizal berjanji akan menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar, Kamis (7/3/2019) lusa.

Akbar Faizal baru saja menerima undangan itu. Hanya saja dia menyayangkan karena sudah ada pernyataan pihak Bawaslu menyampaikan secara terbuka di media, bahwa permintaan klarifikasi Bawaslu ke Akbar Faizal akan dilaksanakan hari ini, Selasa (5/3/2019). Sementara yang tercantum dalam undangan Kamis (7/3/2019).

pt-vale-indonesia

“Saya menghormati Bawaslu. Karena saya bagian yang membuat Undang-undangnya. Sebagai warga negara saya harus mengikuti aturannya. Sekalipun saya bertanya? Di mana keterkaitan saya yah? Katanya nama saya disebut dalam video dua orang yang lagi bercanda,” kata Akbar Faizal, Selasa (5/3/2019).

Dijelaskan pula, bahwa semua pihak harus memahami bahwa memanggil anggota DPR RI itu harus mendapatkan persetujuan dari Presiden. Dulunya harus sepengetahuan Badan Kehormatan, tapi itu sudah dihapuskan di MK dan sekarang mendapat persetujuan Presiden.

“Jadi tidak gampang memanggil anggota DPR. Tapi sudahlah, Insya Allah saya akan datang juga. Tapi ini saya mau belajar bagaimana kita menegakkan hukum dan melihat permasalahan secara jernih,” tuturnya.

Sebelumnya dijelaskan Akbar, dirinya heran tiba-tiba mendapat telepon terkaitan pemeriksaan hari ini. 

“Saya diam-diam saja. Saya tidak tahu mau jawab apa, karena saya baru dapat undangannya hari ini pas mau naik di sini. Di bawah tadi ketemu dengan orang dari Bawaslu bertanya, mana Pak Akbar Faizal? Kebetulan saya di belakangnya. Saya, tapi sudah diumumkan ke publik bahwa saya akan diperiksa pada hari ini Selasa,” tandasnya.(*)