Minat Jurnalistik? Yuk, Daftar IHTJ UKM LIMA UIN Alauddin Makassar

Jumat, 08 Maret 2019 | 22:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bagi kalian mahasiswa atau mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, dan tertarik dengan dunia jurnalistik, kini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar kembali membuka pendaftaran In House Training Jurnalistik (IHTJ). 

Bertempat di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin, pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 4 hingga 29 Maret nanti. 

pt-vale-indonesia

“Bagi yang berminat daftar bisa langsung datang ke posko pendaftaran di depan gedung PKM untuk mengambil formulir dan mengembalikannya sebelum tanggal 29 Maret,” jelas Asdar, Ketua Panitia, Jumat (8/3/2019). 

Sementara itu, Ketua Umum UKM LIMA, Fahrul Iras menjelaskan, IHTJ yang ke XVIII merupakan sebuah pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang menjadi langkah awal bagi mahasiswa/i untuk bergabung sebagai pers mahasiswa di UKM LIMA UIN Alauddin Makassar. 

“Setelah IHTJ ini, nantinya peserta yang lolos akan mengikuti proses pemagangan selama 9 bulan dan nantinya akan dibagi ke dalam 4 peminatan seperti kepenulisan, videografi, fotografi dan desain dan layout,” paparnya.(*)