konfrensi Pers IMFEX 2019 yang digelar di Executive Lounge Hotel Claro Makassar, Senin (11/03/2019).

Artpro Exhibiton Hadirkan 140 Desainer Nasional dan Internasional

Senin, 11 Maret 2019 | 22:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Artpro Exhibition bakal menggelar Indonesia Moslem Fashion Expo (IMFEX) 2019 di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar. Acara ini berlangsung pada Kamis-Minggu (14-17/03/2019).

Event Direktor IMFEX 2019, Andi Zulfikar mengatakan, penyelenggaraan kali ini adalah yang ke-11 di seluruh Indonesia. Untuk di Makassar, merupakan penyelenggaraan ke-7.

“Untuk di Hotel Claro, ini merupakan penyelenggaraan ke-4,” jelas Zulfikar dalam Confrensi Pers yang digelar di Executive Lounge Hotel Claro Makassar, Senin (11/03/2019).

Sebanyak 140 desainer yang akan menjadi peserta dalam ajang ini dengan jumlah stan/booth sebanyak 130 booth. Pihaknya menargetkan pengunjung sebanyak 10 ribu orang dengan target transaksi sebesar 15 miliar.

“Yang membedakan IMFEX di tahun tahun sebelumnya, kali ini artisnya yang baru ada Elli Sugigi, Adelia Pasha, Irfan Sebastian, Delia Septianti yang juga sebagai peserta dan memiliki booth masing-masing,” ungkap Zulfikar.

Selain menghadirkan desainer dan stan lokal asal Makassar, Artpro juga menghadirkan desainer dari Jakarta, Bandung, Palembang, Medan serta beberapa kota-kota besar lainnya, adapula dari negeri jiran, Malaysia.

“Untuk tenant dari makassar ada delapan, kalau desainer ada 20 desainer asal Makassar. Kali ini ada desainer dari Malaysia. Kami berharap bisa menambah desainer desainer dari luar, sehingga saling berkolaborasi, bisa berbagi ilmu antara desainer lokal maupun luar negeri,” tambahnya.

Marcom Artpro Exhibition, Andi Karmila menambahkan, IMFEX kali ini, diawal acara akan menghadirkan Talkshow Healty Corner dengan tema ‘Mendeteksi dan Mencegah Kanker Sejak Dini’. Selain itu masih banyak talkshow-talkshow yang akan digelar nantinya.

“Kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ibu Liestiaty F Nurdin yang juga merupakan istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” kata Mila, sapaan akrabnya.

Yang menarik lagi, adapula pemilihan puteri pariwisata serta lomba fashion show yang menyasar anak-anak, remaja atau mahasiswa.

“Kalau lomba fashion show, cilik dan remaja. Jadi memang menyasar anak anak dan usia sekolah dan kuliah. Ini pembelajaran dan juga pengalaman untuk mereka. Karena selama ini kita kesulitan untuk mencari model yang tepat mulai dari tinggi badan, cantik, bisa berjalan catwalk dan lain sebagainya,” ungkap Mila.

Di tempat yang sama, Artpro yang bekerjasama dengan PHRI Sulsel bakal menghadirkan festival kuliner sebagai rangkaian Musyda PHRI.

“Jadi ini terbuka untuk umum. Siapapun yang mau datang, silahkan. Karena tahun ini yang membedakan banyak sekali konten konten acara yang jauh lebih menarik dari sebelumnya,” tambah Marcom Hotel Claro, Richwan Wahyudi. (*)


BACA JUGA