Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan bersama Kadis Sosial Bantaeng Andi Irvandi Langgara, selaku Satgas Bantuan Sosial (Bansos) yang bertugas mengawasi penyaluran bantuan beras pra sejahtera (Rastra) melakukan pengecekan ke gudang Bulog Bantaeng, Selasa (12/3/2019)
#

99,5 Ton Rastra Akan Didistribusi, Satgas Bansos Bantaeng Lakukan Pengecekan

Selasa, 12 Maret 2019 | 23:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Sebelum dilakukan distribusi ke masyarakat, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan bersama Kadis Sosial Bantaeng Andi Irvandi Langgara, selaku Satgas Bantuan Sosial (Bansos) yang bertugas mengawasi penyaluran bantuan beras pra sejahtera (Rastra) melakukan pengecekan ke gudang Bulog Bantaeng, Selasa (12/3/2019).

Dari hasil pengecekan, sekitar 15 karung beras dijadikan sampel secara acak untuk mengetahui kualitas rastra yang akan didistribusi ke penerima manfaat, termasuk penimbangan beras untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan berat yang tertera di karung beras.

“Kami minta Bulog dapat segera mengganti jika ditemukan beras yang disalurkan ke masyarakat kondisinya tidak layak,” kata Kadis Sosial.

Sementara petugas pemeriksa kualitas beras Bulog Bulukumba, Anhar, memastikan seluruh rastra yang siap edar sudah melalui pengujian dan pemeriksaan. Sehingga beras yang akan disalurkan sudah dianggap bagus.



“Jadi kami sudah melalukan pemeriksaan kualitas beras sebelum didistribusi. Sedangkan rastra yang disalurkan ada dua jenis yakni, jenis premium dan medium. Begitu juga jika ada komplain, Bulog menerima pengaduan 2×24 jam setelah beras disalurkan,” jelas Anhar, didampingi Ahmad Puji Alwi, juru timbang gudang Bulog.

Rencananya Pemkab Bantaeng akan menyalurkan rastra pada Kamis,  (14/3/2019) sebanyak 99,5 ton dengan sasaran penerima sebanyak 9.905 penerima yang tersebar di 67 desa/kelurahan di Bantaeng.(*)


BACA JUGA