Ilustrasi tidur pagi/INT

Sering Bangun Kesiangan? Waspada, Ini Bahaya Tidur di Pagi Hari

Kamis, 14 Maret 2019 | 11:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

GOSULSEL.COM — Bagi mereka yang memiliki kesibukan ekstra atau perlu menggunakan waktu ekstra untuk belajar di malam hari, akan mengesampingkan waktu tidurnya di malam hari. Kebiasaan begadang tersebut menjadi salah satu faktor yang paling banyak membuat orang tidur di pagi hari.

Orang yang begadang atau tidak tidur semalaman tentunya akan merasa sangat ngantuk di pagi hari sehingga hal ini membuat mereka enggan untuk bangun dipagi hari dan lebih memilih untuk tidur dipagi hari. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa godaan untuk melanjutkan tidur di pagi hari memang sangat berat.

Tidur di pagi hari sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita dan bisa menyebabkan tubuh rentan terkena berbagai macam penyakit. Mau tahu selengkapnya? Berikut ini ada beberapa bahaya tidur di pagi hari yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Resiko terkena kanker darah

Pada saat tidur, darah akan mengalir dalam keadaan ketinggian yang hampir sama. Hal ini berarti ia bisa mengalir ke mana saja. Apalagi saat bangun, dalam tubuh akan terjadi kenaikan kadar sel darah putih atau leukosit tubuh. Hal ini sebenarnya menjadi salah satu penyebab cuci darah, yang jangka panjangnya memicu penyakit kanker darah.

Halaman: