Calon anggota DPRD Kota Parepare Yasser Latief bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Sabtu (16/3/2019), di salah satu rumah warga di Jalan Kijang
#

Yasser Latief: Pendidikan Tinggi Salah Satu Kunci Kesejahteraan Masyarakat

Sabtu, 16 Maret 2019 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — Calon anggota DPRD Kota Parepare Yasser Latief bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Sabtu (16/3/2019). Silaturahmi digelar di salah satu rumah warga di Jalan Kijang. 

Pantauan media, warga yang hadir hampir mencapai seratusan orang. Mereka terdiri dari kaum ibu-ibu dan remaja putra/putri.

Selain bersosialisasi mengenai ikhtiarnya maju sebagai anggota DPRD Parepare, YL memanfaatkan kesempatan itu untuk mendorong anak muda agar berpendidikan tinggi.

“Ibu-ibu juga harus mendorong anak-anaknya untuk bersekolah setinggi mungkin agar bisa keluar dari jurang kemiskinan,” kata Ketua BPH Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare ini.

YL menguraikan bagaimana Jepang bisa bangkit menjadi negara maju dengan masyarakat yang berkecukupan, karena pemerintah memperhatikan pendidikan anak-anak muda. 

“Nah disinilah fungsi DPRD, kita bisa membantu masyarakat semaksimal mungkin dengan memperjuangkan anggaran pendidikan dinaikkan, beasiswa bagi yang kurang mampu, dan sebagainya. Semuanya bisa didorong lewat DPRD,” tegasnya.

Dirinya meminta restu dan dukungan masyarakat Kecamatan Ujung, agar diberi amanah mewakili aspirasi masyarakat. 

Yasser Latief maju di dapil Ujung lewat Partai NasDem. Ia menempati nomor urut 1.

Selain sebagai caleg NasDem, YL saat ini memimpin sejumlah organisasi seperti Pengembang Indonesia (PI) Sulsel, Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Inkai Kota Parepare, dan Forum Pengembang Ajatappareng.(*)


BACA JUGA