#

Andi Najamuddin Bahas Kepemimpinan Berkarakter di Pendidikan Kecakapan

Sabtu, 01 September 2018 | 05:59 Wita - Editor: Baharuddin -

Wajo,GoSulsel.com – Akademisi di sejumlah perguruan tinggi swasta di Kabupaten Wajo, Andi Najamuddin, tampil menjadi pemateri di Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PPK) di Sengkang, Jumat (31/8/2018).

Andi Najamuddin yang kini maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Sulsel daerah pemilihan Soppeng-Wajo, memberi pengarahan tentang pentingnya kepemimpinan berkarakter.

Menurutnya, kepemimpinan yang berkarakter merupakan salah satu syarat untuk mencapai program yang maksimal, terutama soal kecakapan kerja di semua tingkatan.

“Ini sangat penting harus dipenuhi. Kesuksesan setiap program yang dijalankan, itu tidak lepas dari kecakapan pemimpinnya dengan staf, termasuk para mitra kerjanya,” urai Andi Najamuddin saat ditanya mengenai materi yang dibawakan.



Andi Najamuddin yang kini tercatat sebagai kader Nasdem, juga berbagi tips dan pengalaman tentang kepemimpinan yang berkarakter dengan sejumlah peserta dari berbagai profesi di Wajo.

Sekadar diketahui, kegiatan ini dihadiri puluhan peserta. Mereka dibekali berbagai materi dari sejumlah akademisi, pakar, maupun pembicara lain yang sesuai dengan tema yang dibahas.

Khusus untuk Andi Najamuddin, peserta sangat antusias mendengarkan pemaparannya. Termasuk saat sharing atau tanya jawab.

Dosen di IAI As’adiyah serta di Perguruan Tinggi Puangrimagalatung, juga mampu menjawab, sekaligus memberi arahan sesuai pertanyaan para peserta.

Andi Najamuddin, selama ini memang sering tampil sebagai pemateri atau narasumber di forum-forum resmi, baik yang digelar instansi pemerintahan, pihak swasta, maupun yang difasilitas perguruan tinggi.(*)


BACA JUGA