Rapat RKPD Kota Makassar di Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (18/3/2019).

Penyusunan RKPD Kota Makassar Prioritaskan Harapan dan Kebutuhan Masyarakat

Senin, 18 Maret 2019 | 16:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar sudah dalam tahap evaluasi Forum Perangkat Daerah (FPD) setelah sebelumnya dilaksanakan FPD di masing masing SKPD se-Kota Makassar.

Kepala Badan Perencanaan dan Pengendalian Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Anwar mengatakan dalam evaluasi ini akan diketahui sejauh mana pembahasan yang dilakukan mulai dari Musrenbang sampai di masing-masing SKPD.

“Kali ini kita akan mendengar pemaparan dari kepala BPAK, bagaimana kebijakan belanja dan porsi belanja tahun 2020 dan kebijakan dan proyeksi pendapatan tahun 2020 dari Bapenda,” jelas Anwar usai pembukaan evaluasi FPD di Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, apa yang menjadi prioritas masyarakat dalam forum ini merupakan hal yang mesti dibicarakan lebih lanjut. Tak lupa pula, program tersebut dapat bersinergi dengan para SKPD terkait.



“Tentu terkait dengan ini betul-betul apa yang menjadi harapan masyarakat dan itu menjadi skala prioritas, nah kalau kita berbicara apa yang menjadi skala prioritas kan SPM (standar pelayanan minimal) berdasarkan PP nomor 2 tahun 2018, itu harus menjadi skala prioritas. Itu dulu baru yang lain,” jelasnya.

Setelah dilakukan evaluasi, tahapan selanjutnya akan masuk ke Musrenbang tingkat kota di mana dalam kegiatan itu tinggal dilakukan penajaman program SKPD di 2020.(*)


BACA JUGA