Dr. Andi Maryam/ Int.
#

Ditinggal Petahana, Caleg PKS Makassar Kompak Tancap Gas

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar I, meliputi Kecamatan Rappocini, Ujungpandang dan Makassar tidak diikuti petahana Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Legislator PKS, Mudzakkir Ali Djamil memilih untuk tidak bertarung pada Pileg 17 April 2019 mendatang.

Kondisi tersebut membuat tidak ada dominasi di internal PKS. Di mana, di sebagian partai, kekuatan Caleg petahana cenderung mendominasi. Atas dasar itu, sehingga Caleg PKS merasa memiliki peluang yang sama untuk lolos mendapatkan satu kursi di DPRD Makassar.

Hal itu diakui oleh Caleg PKS nomor 2, Dr. Andi Maryam. Dia mengatakan semua di dalam internal PKS memang sudah menjadi tanggung jawab untuk memaksimalkan usaha memenangkan partai. Di sisi lain, dia tidak menepis bahwa peluang semua Caleg PKS sangat kompetitif lantaran ditinggal petahana.

“Karena itu komitmennya kami untuk membawa PKS memiliki kursi, terutama di Dapil I ini. Kalau tahun 2014 lalu kan satu kursi. Sekarang kita memang memaksimalkan dua kursi. Meskipun kita tahu bahwa itu sangat sulit untuk dilakukan. Tapi kami sangat konsesn untuk mengangkat PKS,” kata Dr. Maryam, Jumat (22/3/2019).



Menurut dia, siapapun yang berusaha dengan keras dan mendapat suara tertinggi, maka itulah, lanjut Dr. Maryam yang terbaik. “Tapi kami semua tetap berusaha hal yang sama. Siapapun yang terpilih,” ujarnya.

Diapun mengaku memikiki langkah taktis jelang 26 hari lagi jelang pemilihan. Dr. Maryam mengaku setiap hari melakukan sosialisasi atapun menjaga dan memastikan pemilih.

Halaman:

BACA JUGA