Haslinda Wahab, salah satu anggota DPRD Kota Makassar
#

Suara Tertinggi di Manggala, Haslinda Wahab Sukses Naik Kelas ke DPRD Sulsel

Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Haslinda Wahab, salah satu anggota DPRD Kota Makassar yang berhasil naik kelas ke DPRD Sulsel pada Pileg tahun 2019. Haslinda menggunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Dapil Makassar B, meliputi Kecamatan Manggala, Panakukang, Tamalanrea dan Biringkanayya.

Haslinda mengaku, sejak awal resmi bertarung di DPRD Sulsel saat diminta oleh partai untuk naik kelas.

“Partai pasti melihat bagaimana seorang anggotanya bisa memenuhi kursi, karena partai itu kan pertimbangannya karena incumbent kami tidak maju lagi nanti kursinya lepas maka partai melihat siapa-siapa yang potensial, maka didoronglah mereka untuk kira-kira mempertahankan kursi yang ada,” kata Haslinda Wahab, Sabtu (18/5/2019).

Haslinda lolos dengan suara 10.778 dengan perolehan suara partai tambah suara caleg 27.807.

“Rekap itu suara pribadi 10.778, sementara untuk akumulasi suara partai tambah suara caleg 27.807,” tuturnya.

Yang menguntungkan, menurut Haslinda karena penempatan dapil nya linear dengan dapil nya di Kota Makassar.

“Sebenarnya keuntungan kami ini saat ditempatkan itu kebetulan kan kami ini dapil yang sama di DPRD Kota untuk 2 kecamatan. Dan kami memang sudah menjaga itu,” tuturnya.

Dari empat kecamatan di dapil Makassar B, Haslinda meraup suara signifikan di Kecamatan Manggala dengan perolehan 4.900 suara. Dia mengaku bahwa di Manggala memang merupakan basisnya. “Saya domisili Manggala asli,” tuturnya.(*)


BACA JUGA