Bupati Gowa memberi sambutan pada kegiatan Musrembang tingkat kabupaten Gowa, Senin (25/3/2019)

Menatap Gowa 2019: Revitalisasi Infrastruktur Jalan, RTH, hingga Stadion Kalegowa

Senin, 25 Maret 2019 | 15:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gowa fokus dalam pembanguan infrastruktur bahkan menjadikan tahun 2019 ini menjadi tahun Infrastruktur. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan fokus membangun infrastruktur untuk mewujudkan kemajuan daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Gowa tersebut saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) se-Kabupaten Gowa 2019 di Gedung D’Bollo, Senin (25/3/2019).

pt-vale-indonesia

“Tema musrenbang ini kita angkat untuk mempertegas sekaligus memantapkan komitmen kita bersama di tahun ini menjadi tahun infrastruktur. Dimana akan banyak infrastruktur fisik yang akan dibangun atau 25 persen anggaran yang diserap dari APBD 2019 ini,” ungkap Adnan.

Beberapa infrastruktur jalan yang dimaksud yakni membangun dan memperbaiki jalan, membangun jembatan, revitalisasi dan pembangunan lainnya. Seperti revitalisasi Balla Lompoa dan penyelesaian ruang terbuka hijau (RTH) terbaik yakni Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery.

“InsyaAllah di tahun ini kita akan dorong penyelesaian ruang terbuka hijau (RTH) terbaik yakni Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery dengan target Desember ini sudah dapat digunakan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Bupati Adnan, pembangunan lainnya yaitu revitalisasi Balla Lompoa dan Kawasan Museum Balla Lompoa secara keseluruhan. “Yang mana konsep revitalisasinya telah dibahas pada seminar budaya pertama, dan selanjutnya akan dilakukan pemantapan rancangan model pembangunan pada pertemuan selanjutnya. Pertemuan ini akan dilaksanakan pada 4 April 2019 mendatang,” beber Adnan

Tambah Bupati Gowa, termasuk revitalisasi Stadion Kalegowa dengan menjadikannya sebagai referensi bagi masyarakat Sulsel. Pembangunan infrastruktur lainnya yaitu membenahi seluruh saluran atau drainase yang ada utamanya di Kecamatan Sombaopu secara keseluruhan.(*)


BACA JUGA