Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra

Plt Kadis PMPTSP Tanggapi Soal Tes Neurosains Lelang Jabatan Pemkot Makassar

Selasa, 26 Maret 2019 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 45 calon pejabat eselon II Kota Makassar mengikuti tes program neurosains terapan di Ruang Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Selasa (26/3/2019).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, tes hari ini merupakan lanjutan dari hasil seleksi yang digelar di kampus Unhas dua pekan lalu. 

“Kita bekerja sama Universitas Patria Artha dalam menggelar tes ini. Nantinya hasil tes akan segera kami serahkan ke Pak Wali. Insya Allah dalam waktu dekat,” kata Siswanta saat ditemui di Balai Kota Makassar. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, yang juga salah satu peserta tes mengatakan, tes neurosains hari ini merupakan salah satu tahap ujian sejauh mana kondisi, bakat dan cara berpikir peserta lelang jabatan dalam mengisi sebuah jabatan. 



Kata Firman, melalui tes neurosains maka, akan ketahuan bidang apa yang cocok bagi peserta lelang jabatan. 

“Jadi neurosains ini bisa melihat kemampuan peserta lelang. Fungsi neurosains ini menempatkan seseorang pada porsinya. Neurosains mencegah menempatkan seseorang tidak sesuai kapasitasnya,” kata Firman.(*)


BACA JUGA