Dinas Sosial Kabupaten Gowa mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Senin lalu (25/3/2019)

Dinsos Gowa Amankan ODGJ Tak Beridentitas

Kamis, 28 Maret 2019 | 10:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Sosial Kabupaten Gowa mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Senin lalu (25/3/2019). Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin mengatakan ODGJ yang belum diketahui identitasnya tersebut oleh warga Paccinongan.

“Ditemukan oleh warga BTN Yusuf Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu  atas nama Nurhaya yang kemudian melaporkan ke pihak Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Gowa,” ujar Syamsuddin Bidol, Rabu kemarin (27/3/2019).

Syamsuddin menjelaskan bahwa ODGJ berjenis kelamin perempuan tersebut saat ini dalam proses penanganan oleh Tim Dinas Sosial Kabupaten Gowa, para Peksos dan Tagana Gowa.

“Oleh Tim Dinsos Gowa maka ODGJ tersebut telah dibawa ke Dinas Dukcapil Kabupaten Gowa untuk dilakukan airis mata, namun karena ada masalah jaringan sehingga belum dapat dilakukan airis mata sehingga belum dapat diketahui identitas ODGJ, apakah pernah merekam KTP-el atau tidak,” jelasnya.



Sementara itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini ODGJ tersebut dititip di markas Gegana Gowa untuk sementara. Menurutnya, saat ditemukan ODGJ tersebut sempat mengamuk. “Semoga tidak mengamuk lagi. Standby di markas Tagana Gowa,” tambahnya.(*)


BACA JUGA